English English Indonesian Indonesian
oleh

2023, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Terbang ke Amerika

Tujuh di timnas putri yang sukses meraih medali perak. Serta, lima di tim putra yang membuat sejarah meraih medali emas setelah mengalahkan Filipina di partai final. Di antaranya, Sandy Ibrahim Aziz dan Hardianus Lakudu.

Di level timnas junior, seperti pada FIBA Asian Championship U-16 dan U18, tak hanya diisi para alumni, tapi juga bahkan diperkuat para pemain yang masih aktif tampil di Honda DBL with KFC musim ini. Salah satunya Vanissa Renata Siregar, student-athlete dari UPH College Tangerang. Musim lalu, saat masih duduk di kelas XI Vanissa berhasil dinobatkan sebagai campers terbaik. Ikut berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding, bahkan ikut andil mempersembahkan gelar champion bersama skuad elite All-Star 2022 pada turnamen yang digelar di Los Angeles, Juli lalu.

“Saya terus berlatih mempersiapkan diri menyambut Honda DBL with KFC 2022 Banten Series yang akan bergulir Desember nanti. Inginnya membawa sekolah juara, dan terpilih KFC First Team. Agar bisa ikut lagi KFC DBL Camp 2023 dan terpilih sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Biar bisa berangkat ke Amerika Serikat lagi,” ujar Vanissa.

Irto Rachman, Ketua Bidang Basket (5n5) Pengprov Perbasi DKI Jakarta ikut memberikan tanggapannya. Menurutnya, Honda DBL with KFC yang telah konsisten berlangsung selama belasan tahun serta program pencarian talenta seperti KFC DBL Camp telah memberi kontribusi penting bagi Perbasi selalu induk organisasi basket. Baik di tingkat nasional hingga daerah.

“Mayoritas skuad DKI Jakarta pada PON XX di Papua tahun lalu adalah alumni DBL. Sebagai induk organisasi, menurut saya DBL memiliki konsistensi dan kontribusi yang luar biasa dalam memberi panggung bagi talenta muda yang berbakat untuk berkembang dari level sekolah,” imbuhnya. (rls)

News Feed