English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Aspal Muluskan Jalan di Bulungan

FAJAR, MAKASSAR — Kalla Aspal merupakan salah satu unit bisnis KALLA yang bergerak di bidang penyedia aspal curah dari PT Pertamina. Sejak 2021, telah melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perbaikan program pembangunan infrastruktur jalan.

Pelaksanaan program CSR ini berlangsung di Jl KH Ahmad Dahlan Selimau II, Kabupaten Bulungan, Kecamatan Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

“Perbaikan akses jalan desa yang dilakukan berupa penimbunan dan pemerataan material pasir dan batu. Sebab akses jalan tersebut masih bertekstur tanah lembek. Saat hujan, jalanan tersebut berlumpur sehingga menyebabkan masyarakat sekitar kesulitan mengakses jalan dan berimbas terhadap mobilitas masyarakat,” ucap Burhanuddin Lestim selaku Chief Operation Officer Kalla Aspal, Selasa, 26 Juli.

Ia menjelaskan, program CSR yang dilaksanakan Kalla Aspal merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat sebagai tanggung jawab sosial. Sekaligus rehabilitasi alam dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan. Perbaikan akses jalan tersebut berada di sekitar Terminal Aspal Curah Kalla Aspal yang berada di Bulungan.

“Kami pun mengharapkan program CSR tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Sebab perbaikan infrastruktur jalan di Bulungan selain mendukung kelancaran aktivitas masyarakat juga sekaligus mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur yang lebih baik bagi masyarakat. Maka dari itu kami mengharapkan dukungan dan perhatian dari pemerintah setempat sehingga program ini dapat terus terlaksana dengan berkolaborasi bersama,” bebernya.

News Feed