English English Indonesian Indonesian
oleh

Dampak Banjir di Majene, Jembatan Putus hingga Rumah Hanyut

Selain itu, salah satu jembatan di Desa Bambangan dipastikan putus. Ambruk karena derasnya debit air Sungai Deking. Akibatnya jembatan dengan panjang sekira 10 meter, yang menghubungkan desa dan dusun di wilayah Bambangan itu tak bisa lagi diakses. “Tidak bisa lagi lewat, ada sekira 60 KK yang kemungkinan terisolir,” kata Camat Malunda, Salahuddin.

Bantuan Air Bersih Pemprov

Pj.Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengklaim telah menurunkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk membantu korban banjir di wilayah bencana. “Bantuan turun hari ini, saya Instruksikan BPBD dan Dinsos segera menyerahkan bantuan kepada korban banjir,” kata Akmal.

Bantuan yang diturunkan berupa Hidran Umum sebanyak 2 unit dengan kapasitas 200 liter, mobil tangki air sebanyak 2 unit dengan kapasitas 4.000 liter, dumpt truk 1 unit, mobil kabin ganda 1 unit, serta 7 personel satgas tanggap darurat.

Longsor Lagi

Selain itu di Malunda, bencana longsor juga terjadi di Kecamatan Mambi, Kabupate Mamasa. Longsor langganan ini bahkan membuat jalan provinsi lumpuh beberapa jam, Jumat dinihari sampai siang pada 26 Mei kemarin.

Adalah di Desa Bambang Buda Kecamatan Rantebulahan Timur dan Desa Rantebulahan Kecamatan Mambi. Menurut salah satu pelintas, Hirwan, peristiwa itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Mambi “Longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi,” katanya.

Akibatnya, kata Hirwan, kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah berlawanan tak dapat melintas akibat material tanah longsor setinggi nyaris dua meter tersebut. (wir/*)

News Feed