English English Indonesian Indonesian
oleh

Konektivitas Drainase Harus Jadi Perhatian Bersama

FAJAR, MAKASSAR – Banjir di Makassar beberapa hari lalu mesti menjadi perhatian pemerintah baik kota, provinsi dan pusat. Setidaknya warga di Kecamaran Tallo menyampaikan pentingnya konektivitas drainase yang dibangun pemerintah kota, provinsi dan pusat sebagai salah satu upaya pencegahan.

Hal itu disampaikan warga Rappojawa, Rukmini. Sehingga bahaya banjir dapat teratasi lebih cepat apalagi kecanggihan teknologi saat ini dapat memprediksi cuaca ekstrem dan air laut pasang. “Bila sinergitas dan konektivitas itu ada, banjir ke depan bisa diantisipasi,” kata Rukmini di sela reses Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG), Senin, 20 Februari 2023.

Aspirasi lain disampaikan warga Kecamatan Tallo, Kadir yang berharap SMA 17 dapat menambah penerimaan siswa baru. Karena sistem zonasi saat ini siswa tertampung dengan jarak paling jauh 2 km. Lantaran SMA 17 merupakan satu-satunya sekolah menengah umum yg berada di Kecamatan Tallo.

Terkait masukan ini, RPG berjanji akan menyuarakan dalam laporan hasil reses dan akan ditindak lanjuti melalui pokok-pokok pikiran yang akan dibacakan dalam rapat paripurna nantinya. “Semoga pemerintah Provinsi Sulsel selanjutnya akan menindaklanjuti melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk drainase dan ke Dinas Pendidikan untuk keluhan kapasitas sekolah,” bebernya. (nas/*)

News Feed