English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Lebaran, Ada Pasar Tumpah di Pasar Tradisional Modern Maros

MAROS, FAJAR-Sehari jelang lebaran, akan ada Pasar Tumpah. Pasar ini di Halaman Pasar Tradisional Modern Maros, Jalan Nasrun Amrullah. Pemkab Maros dan Polres Maros pun akan mengantisipasinya.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, sehari menjelang perayaan Idulfitri nantinya akan ada pasar tumpah. Itu di sepanjang Jalan Pasar Tramo atau Jalan Nasrun Amrullah. “Dua pasar terpusat menjadi satu sehingga mungkin perlu ada penutupan jalan,” ungkapnya.

Sehari jelang lebaran 1 Mei, rencananya jalan poros sepanjang Pasar Tramo ini akan ditutup sementara. Ini untuk pelaksanaan pasar tumpah, diperkirakan ada ratusan pedagang yang akan berjualan.

Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman menjelaskan, untuk keamanan dan keselamatan pengendara pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengelola Parkir dan Dinas Perhubungan.

Adapun hasil rapat koordinasi sebelumnya, pertama membahas tentang dipusatkannya perbelanjaan di pasar Tramo. Sedangkan terkait keamanan parkir, sudah dipanggil pihak pengelola parkir yang ada di Pemda. “Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait keamanan dan keselamatan pengendara,” jelasnya.

Sedangkan untuk rekayasa jalan sendiri, kata dia, pihaknya hanya akan menutup sementara jalan yang berada di Kompleks Pasar Tramo, dari sisi utara, dan sisi selatan. “Untuk rekayasa jalan tidak ada jalan protokol yang ditutup. Kami hanya alihkan jalan yang berada di Kompleks Tramo. Jadi yang dialihkan hanya jalan disisi utara dan selatan menjelang Idulfitri,” pungkasnya. (rin/ham)

News Feed