English English Indonesian Indonesian
oleh

Khasiat Daun Salam Tak Hanya Penyedap Rasa dan Aroma pada Makanan, Juga Efek Mengejutkan saat Dibakar di Dalam Rumah

Menurut mitologi, ayah dari nimfa Daphne mengubahnya menjadi pohon salam untuk menyembunyikannya dari Apollo, sehingga orang Yunani menghubungkan daun salam dengan hal spiritual.

Terlepas dari sejarahnya, saat dibakar, daun salam mampu mengeluarkan aroma yang dapat menenangkan pikiran dan otot. Daun ini bahkan dipercaya dapat membersihkan ruangan di dalam rumah dari energi negatif.

Menghirup asap daun ini tidak akan membuat kamu tertidur, justru akan melepaskan stres, mempertajam fokus, meningkatkan kewaspadaan, dan menenangkan seluruh tubuh. Orang-orang menyatakan, praktik ini bisa memberikan ketenangan.

Salah satu metode pemanfaatan daun salam yakni, dengan mencampurnya dengan bubuk dengan susu. Ramuan ini dapat mengobati infeksi saluran kencing.

Penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Pertanian di Peshawar Pakistan dan Pusat Penelitian Nutrisi Manusia Beltsville, konsumsi 3 gram daun salam setiap hari dapat menurunkan kadar glukosa secara keseluruhan.

Daun salam memiliki khasiat pencernaan yang ampuh dan mempercepat metabolisme. Beberapa ahli bahkan menyarankan untuk menggosokkannya di perut setelah makan. (fajar)

News Feed