English English Indonesian Indonesian
oleh

PT Bumi Karsa Dorong Percepatan Pengerjaan KA Parepare-Makassar

Hadirnya jalur KA Makassar-Parepare akan menimbulkan dampak berganda bagi pemerintah, lingkungan bisnis, serta masyarakat. Pemerintah akan mendapatkan keuntungan dalam pengurangan kemacetan lalu lintas dengan adanya perpindahan transportasi logistik ke kereta api.

Dari sisi bisnis, akan mendatangkan keuntungan yang signifikan dari efisiensi biaya pengangkutan barang. Sementara itu, masyarakat akan mendapatkan banyak keuntungan dari kemunculan transportasi KA di antaranya efektif waktu tempuh perjalanan lebih efektif, hemat biaya, mengangkut penumpang yang lebih banyak, serta transportasi yang aman dan nyaman bagi setiap penumpangnya.

“Jalur tersebut akan menghubungkan pelabuhan-pelabuhan utama di Makassar seperti Pelabuhan Garongkong dan Makassar New Port (MNP), karena fungsinya untuk mendukung badan usaha dalam terkait dengan pergerakan barang dan angkutan penumpang. Selain itu, konektivitas jalur kereta api akan menarik calon investor ke Sulsel sebagai kawasan bisnis yang prospektif,” tuturnya. (sae/yuk)

News Feed