English English Indonesian Indonesian
oleh

Remaja Masjid Jadi Penggerak Utama Amaliah Ramadan

FAJAR, MAKASSAR— Peran remaja masjid sangat vital dalam kegiatan amaliah Ramadan. Seperti yang terjadi di masjid Baiturrahim Bungung Lompoa, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Makassar. Mereka terlibat langsung menyiapkan takjil untuk kegiatan buka puasa.

Bahkan mereka menjemput makanan tersebut di rumah warga. Sekertaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahim Bungung Lompoa, Ilham Jaya mengatakan selain membatu menyiapkan makanan untuk berbuka remaja masjid juga terlibat langsung membangunkan warga untuk sahur.

Mereka berkumpul di masjid, kemudian berkeliling membangunkan warga untuk sahur.”Kami (DKM) sebagai pembina hanya mengarahkan mereka (remaja masjid) untuk melakukan amalia ramadan. Aktivitas yang mereka lakukan adaah tugas mulia,” kata Ilham Jaya, Sabtu, 9 April 2022.

Lebih lanjutan Ilham Jaya juga menuturkan DKM Baiturrahim Bungung Lompoa juga rutin melakukan pengajian dan cerama dalam tarwi. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ladang ibadah.”Insyaallah semua kebaikan dan kegiatan positif yang dilakukan tersebut bernilai ibadah,” tambahnya. (edo/*)

News Feed