English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain Jepang yang Ditawarkan ke PSM Justru Merapat ke Persebaya, Skill-nya Diklaim di Atas Taisei Marukawa

MAKASSAR, FAJAR — Pamor PSM sebagai tim besar menjadi magnet pemain asing untuk berseragam Pasukan Ramang. Beberapa agen pemain pun memasukan tawaran ke manajemen. Di antaranya, pemain berkebangsaan Jepang, Sho Yamamoto.

Mencuatnya nama Yamamoto tak lama setelah Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin segera mengumumkan juru latih baru pengganti Joop Gall. Berkas Yamamoto sendiri juga dikabarkan telah sampai di tangan manajemen.

Fadly, yang bernaung dibawah perusahaan agency player, Bomber Management berkata berkas Yamamoto sudah aman. Tinggal menunggu waktu dan respon PSM.”Berkas-berkasnya sudah aman bang. Apalagi sekarang dia free agent, dan sedang berada di negaranya, Jepang. Tinggal tunggu PSM saja,” ujarnya kepada FAJAR.

Lebih lanjut Fadly mengatakan, secara kualitas Yamamoto tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, dia punya skill yang dianggap lebih bagus dari top skor dan Persebaya musim lalu, Taisei Marukawa.”Kalau kualitas, ini gak diragukan bang. Di atas Marukawa Persebaya skill-nya. Terus Marukawa datangnya dari liga Latvia, kalau Yamamoto ini dari liga atas Montenegro dan Serbia, pengalamannya juga lebih bagus,” lanjutnya.

Eks playmaker FK Iskra dan FK Spartak Subotica itu terbilang cukup gacor sebagai seorang gelandang. Musim lalu saja, dia berhasil menciptakan tiga gol dan dua assist dari 23 pertandingan yang ia lakoni. Kemudian, pemain kelahiran 12 November 1996 (25 tahun) itu juga mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak, yaitu 1.718 menit. Secara total, sejak debut pada 2017 lalu, Sho Yamamoto sudah mengoleksi 13 gol di ajang liga.

News Feed