English English Indonesian Indonesian
oleh

Disdik Makassar Dorong Tenaga Pendidik Vaksin Booster

Penyitas Covid sekaligus Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi, Prof Idrus A Paturusi mengatakan, adanya vaksin ketiga atau booster ini untuk meningkatkan antibodi atau kekebalan tubuh seseorang.

Sebetulnya kata dia, booster itu dilakukan karena vaksin yang pertama dan kedua yang diberikan itu akan menurun setelah sekian lama atau sudah kadaluwarsa. Jadi, adanya vaksin ketiga ini untuk memberikan agar supaya ada kekebalan tubuh terhadap virus. Makanya dianjurkan untuk melakukan vaksin lanjutan ini.

“Namun, terkadang masyarakat sudah tidak menghiraukan lagi apalagi aturan perjalanan sekarang tidak membutuhkan hasil antigen dan PCR. Yang dibutuhkan hanya hasil vaksin pertama dan kedua. Jadi, mungkin itu juga salah satu penyebab mengapa vaksin booster ini kurang diminati,” jelasnya.

Adanya regulasi baru dari pemerintah tentang aturan perjalanan ini menunjukkan adanya penurunan angka penderita Covid-19 di Indonesia sehingga memberikan kelonggaran kepada masyarakat yang hendak ingin keluar kota.

“Kita berharap memang bahwa sudah tidak terjadi apa-apa lagi yang tidak kita inginkan dengan terus melandainya jumlah kasus Covid-19 ini. Semoga ini juga sebagai tanda bahwa Virus Corona ini sedikit demi sedikit sudah tidak ada lagi,” ungkapnya. (dk/ham)

News Feed