English English Indonesian Indonesian
oleh

Disdik Makassar Dorong Tenaga Pendidik Vaksin Booster

MAKASSAR, FAJAR– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan dan berbagai instansi tengah gencar memberikan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster.

Vaksin dosis ketiga ini berguna untuk meningkatkan antibodi agar terhindar dari penularan varian baru Covid-19.

Sejalan dengan gencarnya informasi vaksin ketiga ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin SE juga mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik agar melakukan vaksin booster.

“Kami sudah tetapkan bahwa vaksin booster ini wajid dilakukan oleh setiap tenaga pendidik dan juga siswa-siswa. Kecuali yang memang punya penyakit tertentu maka itu tidak ada masalah. Tetapi yang tidak memiliki riwayat penyakit maka itu wajib dilakukan,” terangnya.

Hal mendasar dilakukannya vaksinasi ketiga ini untuk para tenaga pendidik juga disebabkan karena banyaknya aktivitas luar dan interaksi yang dilakukan oleh para guru, sehingga mendorong Dinas Pendidikan untuk melakukan percepatan penyaluran vaksinasi kepada tenaga pendidik.

Lebih lanjut, dia mengaku mengerahkan tim nakes untuk menyasar ke sekolah-sekolah demi meratanya penyaluran vaksin booster ke guru-guru dan juga siswa.

“Kita sudah jadwalkan persekolah agar mendapatkan vaksin booster langsung jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk vaksin mandiri dan juga ke puskesmas. Jadi kita akan arahkan tim nakes yang ke sekolah agar memudahkan untuk para guru dan juga siswa,” sambungnya.

Hasil studi menunjukkan telah terjadi tingkat penurunan antibodi pada enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua. Olehnya, dibutuhkan pemberian dosis lanjutan untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok tenaga pendidik dan juga siswa.

News Feed