English English Indonesian Indonesian
oleh

Inspirasi Religius Komandan Kodim Bantaeng

Gatot Awan Febrianto Pilih Ceramah daripada Menyanyi

MAKASSAR-FAJAR — Sharing Inspiring Harian Fajar Official, Sabtu, 5 Februari 2022 menghadirkan Komandan Kodim Bantaeng, Gatot Awan Febrianto. Host, Faisal Syam berupaya menggali banyak inspirasi dari Sang Komandan sehingga podcast di Ide Kopi, lantai satu Graha Pena tersebut berlangsung santai dan kadang-kadang seru.

Kepemimpinan Komandan Kodim Bantaeng menjadi topik utama dalam sharing inspiring kali ini. Safari pagi menjadi program andalan Komandan Kodim Bantaeng. Program ini sebagai salah satu cara untuk membiasakan prajurit menjalankan salat subuh.

“Saya belajar dari tokoh andalan saya. Beliau waktu itu mewajibkan seluruh prajurit untuk menunaikan salat subuh,” kata Gatot.

Komandan Kodim Bantaeng mengatakan, kebiasaan religius itulah yang menginspirasinya untuk diterapkan pula kepada prajurit dalam kepemimpinan. Itu sebabnya, ketika Sang Komandan mendapat pertanyaan pilihan dari host, “Pilih mana, ceramah atau menyanyi?” maka dengan sigap, dijawab, “ceramah”.

Di akhir acara, ia memberikan pesan untuk selalu melakukan hal baik yang bisa untuk dilakukan. Pesan itu tak lepas dari keseharian Sang Komandan yang kental dengan inspirasi religius.

“Jangan pernah kita lelah untuk berbuat baik, kita tidak tahu perbuatan baik apa dan kebaikan apa yang akan kita dapatkan,” ujarnya di pengujung acara tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut inspirasi Sang Komandan, dapat ditonton di channel youtube Harian Fajar Official yang mulai tayang, Senin 7 Februari 2022. (tar)

News Feed