English English Indonesian Indonesian
oleh

Final Liga Europa Dini Hari Nanti, Pelatih Atalanta dan Leverkusen Saling Puji

FAJAR, DUBLIN—Final Liga Europa 2023/2024 antara wakil Italia Atalanta dan juara Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen akan tersaji Kamis dini hari nanti.

Jelang duel itu, kedua pelatih saling melontarkan pujian ke lawan masing-masing. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut tidak ada yang bisa meragukan kekuatan Leverkusen setelah mereka tak terkalahkan sepanjang musim ini.

“Tim dan prestasi mereka berbicara sendiri. Mereka belum pernah kalah tahun ini. Kami akan menghadapi tim yang sangat tangguh yang telah melakukan sesuatu yang luar biasa di negara asalnya. Mereka adalah tim yang sangat kuat. Mereka bermain dengan sangat kompak sehingga sulit dilewati,” kata Gasperini di UEFA.com.

Menurutnya, ini akan jadi laga berat bagi anak asuhnya. “Sulit untuk menciptakan ruang melawan mereka. Mereka punya kecepatan dan teknik yang tinggi dalam menyerang. Mereka adalah tim yang luar biasa, jika tidak, mereka tidak akan mendapatkan hasil seperti ini,” jelasnya.

Meski begitu, ia memastikan pasukannya siap bertarung. “Saya yakin kami punya beberapa atribut penting dan saya harap kami bisa menciptakan masalah untuk menggagalkan peluang mereka,” tegasnya.

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso juga menyadari bahaya Atalanta. “Kami tentu saja telah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk menghadapi Atalanta dan tahu persis apa yang diharapkan. Mereka memiliki pelatih hebat dan pemain hebat seperti Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere. Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa bermain melawan tim seperti itu tim yang hebat di sini besok,” ujarnya.

News Feed