English English Indonesian Indonesian
oleh

Aneh! Perusahaan Konveksi Menangkan Tender Alat Peraga di TK

PANGKEP, FAJAR- Pengadaan alat peraga edukatif (APE) untuk tingkat TK menelan anggaran Rp947 juta dari DAK 2023. Proyek ini ditender oleh perusahaan yang selama ini bergerak di bidang konveksi, Kallolo Utama Karya.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep Andi Haslinah menyampaikan ada enam pengadaan untuk APE ini. Seluruhnya alat permainan. Dia menyebut barang seluruhnya berstandar.

“Satu-satunya yang memenuhi syarat CV tersebut, sehingga yang mengadakan barang dari CV Kallolo,” kata Haslinah, kemarin.

“Ada di luar ruangan dan dalam ruangan, seperti trampolin dan sepeda, ada beberapa item yang termasuk dalam APE ini,” jelasnya.

Pengadaan ini untuk enam sekolah, yaitu TK Lanne, TK Aisyiyah, TK Aba Bontosunggu, TK Politani, TK Pembina, dan TK Semen Tonasa II. “Pengadaan ini juga berasal dari dapodiknya dan lokasinya, kalau tidak ada lokasi kan tidak bisa,” bebernya.

Terpisah, Kepala Bagian ULP Pangkep, Sofyan menyampaikan memang CV tersebut selama ini dikenal sebagai perusahaan konveksi. Namun, pihaknya mengaku perusahaan tersebut juga mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk pengadaan alat permainan.

“Jadi memang perusahaan itu juga punya NIB. Jadi ada beberapa kategori usaha yang dijalankan, termasuk untuk pengadaan alat permainan,” katanya. (fit/zuk)

News Feed