English English Indonesian Indonesian
oleh

Tepis Pecah Kongsi, Tim Chaidir-Suhartina Pastikan Lanjut Jilid II

FAJAR, MAROS-Petahana Bupati HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Suhartina Bohari semakin mantap melanjutkan Jilid II dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2024. Mereka telah mengambil formulir sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Maros pada Senin, 22 April di Sekretariat DPC Partai Demokrat Maros.

Pengambilan formulir Chaidir Syam diwakili oleh Ketua DPC PAN Turikale, Chaerul Syahab, sementara Suhartina Bohari diwakili oleh Kader Golkar, Muhammad Danial. Kedua pasangan ini diterima langsung Ketua Partai Demokrat Maros, Shabir.

Muhammad Danial dari Golkar mengatakan, pengambilan formulir kali ini berbeda dari sebelumnya karena keduanya langsung berpaket (Chaidir-Suhartina). Mereka berharap saat pengembalian formulir nanti juga dapat dilakukan secara berpaket. Tujuannya adalah untuk menepis isu yang mengatakan bahwa Chaidir-Suhartina akan berpisah. “Saat ini kan ada isu PAN-PAN, Golkar dengan partai lain, hari ini (kemarin, red) kami sudah buktikan, Pilkada 2024 tetap Maros Keren Jilid II,” aku Caleg terpilih ini.

Danial juga menyebut, pendaftaran dipilih hari pertama pihaknya mengambil formulir. “Sengaja memilih tanggal 22, jam 2 karena kita mau Maros Keren jilid 2,” katanya.

Diajaknya Demokrat untuk bergabung kata dia, karena partai tersebut memiliki massa yang cukup banyak, dengan modal dua kursi. “Kalau periode kemarin kita tidak bersama Demokrat, kita harap dengan Koalisi Indonesia Maju bisa sampai ke kabupaten. Ini instruksi langsung Ketua Golkar,” ungkapnya.

Sementara itu, dia menyebutkan Golkar tidak membuka pendaftaran cabup-wawabup Pilkada 2024. “Jika merujuk surat dukungan dari Pak Airlangga menjelang Pileg Kemarin, kemungkinan besar Golkar tidak membuka pintu untuk eksternal,” jelasnya.

News Feed