English English Indonesian Indonesian
oleh

Konsep Wisata Kuliner Warnai Reuni PATSI

MAKASSAR, FAJAR — Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) 2024 telah melaksanakan reuni akbar.

Uniknya reuni tersebut memakai konsep wisata kuliner. Jadi selain mendatangkan ribuan alumni, ada berbagai jenis makanan atau penganan khas Makassar yang disiapkan.

Sebut saja ada bassang, onde-onde, cucuru, dan beberapa makanan khas Sulsel yang disajikan puluhan UMKM. Makanan ini dicicipi oleh semua alumni PATSI UMI, Minggu, 21 April 2024.

Ketua Umum PATSI UMI, Dr Ir Mas’ud SAR, mengatakan, ada sekitar 1680 alumni Teknik Sipil UMI yang hadir. Mereka ini selain dari Sulsel, ada yang jauh-jauh dari Papua dan Merauke.

“Kalau yang dari Merauke ini Ketua KSS Merauke. Kalau yang lain itu sebut saja di antaranya ada mantan wakil bupati Lutim,” ucapnya.

Selain itu ada beberapa alumni yang juga dari berbagai profesi dari BUMN, pemerintahan, anggota dewan l, serta pengusaha.

Ketua Panitia, Andi Amran mengatakan, untuk reuni ini melibatkan 30 UMKM lokal Makassar. Jadi bertemu lewat jalan reuni dirangkaikan jalan santai.

Kemudian sesuai dengan tema “Merajut Kenangan, Mempererat Silaturahmi” dihadiri alumni lintas generasi dari berbagai daerah.

“Mereka sekaligus olahraga, wisata kuliner dan silaturahmi,” sebutnya.

Turut hadir Pembina Yayasan wakaf UMI, Prof Mansyur Ramli untuk membuka acara reuni.
Acara juga dimeriahkan Yunita dan Yuka Tamada Idol, kemudian ada Doyok dan Jarot.(wis)

News Feed