English English Indonesian Indonesian
oleh

Medspin 2024 Digelar di Makassar, Siswa SMA Berebut Golden Tiket

Panitia lainnya, Attaillah Moza Falagy, menambahkan, Medspin 2024 ini yang terbesar untuk SMA dengan peserta ribuan siswa. Nantinya untuk tim yang lulus, akan diutus ke Surabaya mengikuti babak final.

“Saya mendampingi SMA Katolik Rajawali dengan membawa lima tim yang terdiri dari 15 orang. Untuk siswa yang ikut, ada beberapa yang dipilih, ada juga yang mengajukan dirinya sendiri. Medspin 2024 di Makassar ini bisa mendorong anak-anak untuk memiliki mental bertarung yang kuat dan bisa mengasah lagi berprestasi mereka. Terlebih lagi FK Unair menyediakan golden tiket untuk masuk tanpa tes,” papar guru pendamping peserta SMA Katolik Rajawali Makassar, Yohannes, SPd, Gr.

Peserta Medspin 2024, Kevin Kandiawan mengaku tesnya cukup sulit terutama di bidang biologi dan medis. “Saya tetap semangat mengikuti kegiatan ini, karena Medspin merupakan olimpiade bergengsi di Indonesia.

“Kami adalah tim yang solid. Jadi kami bisa menjawab semua soal-soalnya karena banyak yang ingin masuk ke FK Unair. Saya mempersiapkan ini sebulan untuk belajar dan mendapatkan golden tiket,” imbuhnya. (irm)

News Feed