English English Indonesian Indonesian
oleh

Sukseskan Mubes IKA Spensa, Panitia Gelar Penggalangan Dana Kreatif

FAJAR, MAKASSAR- Jelang Musyawarah Besar (Mubes) dan reuni, IKA SMP Negeri 1 (Spensa) Makassar mengadakan Bazar untuk lakukan penggalangan dana kreatif.

Koordinator Bidang Dana Mubes IKA Spensa Makassar, Irwan Yunus menuturkan dalam rangka menyukseskan kegiatan Mubes, pihaknya melakukan penggalangan dana kreatif untuk menambah kas kepanitiaan.

“Kebetulan kita akan adakan Mubes pertama,jadi kita lakukan penggalangan dana,” ujarnya.

Jadi bentuk kegiatan penggalangan dana yang dilakukan seperti menyebar proposal ke beberapa intansi. Selain itu dilakukan juga penggalangan dana kreatif.

“Salah satunya adalah pembuatan baju untuk Mubes. Alhamdulillah sekarang sudah ada 500 alumni yang memesan baju. Jadi kemungkinan bisa sampai 700 alumni yang siap untuk mencetak baju,” ujarnya.

Kemudian ada pembuatan cangkir untuk dijual ke alumni. Sejauh ini sudah selesai 100 cangkir yang siap untuk di jual ke alumni. Tak hanya itu, panitia juga akan mengadakan bazar live musik.

Adapula kegiatan gowes dan senam gembira yang dilakukan pada kegiatan tersebut. Pihaknya menjual tiket kepada seluruh alumni dan keluarga alumni yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Ia mengatakan ada beberapa cara dilakukan untuk menggalang dana, sebab pihaknya tidak bisa mengharapkan 100 persen dari proposal untuk pengumpulan dana yang dibutuhkan.

“Kalau untuk estimasi anggaran kurang lebih Rp300 juta tetapi proposal baru ada beberapa yang masuk,” tuturnya.

Oleh karena itu ia mengatakan harus melakukan penggalangan dana dari alumni, dan semua alumni diberdayakan baik yang memiliki percetakan dan lain sebagainya.

News Feed