English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar “BerKRIYAsi” di Makassar, BTN Konsisten Perkuat Pengembangan UMKM Daerah

Selain mendapatkan kemudahan bertransaksi secara non-tunai dan mendapatkan voucher diskon untuk setiap transaksi, serta diskon khusus bagi pengguna aplikasi btnmobile, para pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan selama pameran, termasuk Fun Games & Trivia Quiz, Demo Produk oleh UMKM Binaan, Workshop dan Talkshow tentang pengembangan produk kriya sebagai objek collectable yang wajib dimiliki.

Bazar UMKM Untuk Indonesia “BerKRIYASI” merupakan bagian dari upaya nyata Kementerian BUMN dalam mendukung perluasan akses pasar para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di sektor kriya untuk memasarkan dan meningkatkan penjualan produknya.

Sepanjang tahun 2024, Kementerian BUMN berkolaborasi bersama BUMN menggagendakan 12 kali kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia secara tematik di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Labuan Bajo.

Sebagai rangkaian penutup, pada bulan November 2024 nanti, Bazar UMKM untuk Indonesia akan diselenggarakan di Labuan Bajo dan Jakarta.

Seluruh transaksi yang terjadi dalam Bazar UMKM untuk Indonesia dilakukan melalui Platform PaDi UMKM yang dibangun oleh Kementerian BUMN bersama BUMN sejak tahun 2020. (*)

News Feed