English English Indonesian Indonesian
oleh

Kisah Orang Terkaya: Marie Besnier Beauvalot, Si Cantik Pewaris Raksasa Susu Eropa

Marie Besnier Beauvalot termasuk salah satu orang terkaya dunia. Perempuan ini pewaris perusahaan produk susu yang mendapatkan warisannya pada tahun 2000. Ia lahir di Laval, Mayenne, Prancis pada 30 Juli 1980.

Marie menghabiskan masa kecilnya di Laval dan dibesarkan oleh ayahnya Michel Besnier. Ayahnya merupakan CEO perusahaan produk susu multinasional Lactalis dari tahun 1995 hingga 2000. Ibunya, Christiane Besnier yang seorang ibu rumah tangga.

Kakek Marie adalah Andre Besnier yang mendirikan Grup Besnier pada tahun 1933, yang menjadi Lactalis pada tahun 1999. Marie memiliki dua saudara laki-laki bernama Jean-Michel Besnier dan Emmanuel Besnier, yang saat ini menjabat sebagai CEO di Lactalis.

Sebagai seseorang yang lahir dari sendok emas, Marie tidak mendaftar di perguruan tinggi. Dia adalah salah satu dari banyak miliarder di dunia yang tidak memiliki gelar sarjana.

Bersama saudara-saudaranya, Marie mewarisi seluruh perusahaan Lactalis pada tanggal 11 Juni 2000 setelah kematian ayah mereka Michel, di rumahnya di Marbella, Spanyol pada usia 71 tahun.

Marie telah aktif bekerja di perusahaan tersebut sejak tahun 2000. Dia dan saudara laki-lakinya telah meningkatkan nilai perusahaan dari USD2,5 miliar menjadi USD4,6 miliar dalam waktu kurang dari 20 tahun. Meski demikian perusahaan sempat didenda USD65 juta pada tahun 2015 karena melakukan praktik anti-persaingan.

Selain itu, Marie dan saudara-saudaranya juga memiliki 83 persen saham Parmalat yang merupakan perusahaan publik. Ini adalah perusahaan yang membayar dividen kepada ahli waris yang sudah kaya.

News Feed