English English Indonesian Indonesian
oleh

IOH Lanjutkan Inisiatif ‘Sampah Jadi Pulsa’, Komitmen Berdayakan Indonesia Lewat Pelestarian Lingkungan

FAJAR, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pemberdayaan Indonesia melalui inisiatif “Sampah Jadi Pulsa”. Program yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Indosat di pilar lingkungan.

Dengan tujuan mengatasi permasalahan sampah plastik melalui konversi sampah menjadi pulsa bagi masyarakat yang berpartisipasi, inisiatif ini sejalan dengan agenda jangka panjang pembangunan Indonesia, khususnya pada pilar transformasi ekonomi melalui inovasi dan penerapan ekonomi hijau.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, melalui program ini pihaknya ingin menunjukkan bagaimana sampah plastik dapat diubah menjadi sesuatu yang bernilai, sekaligus memanfaatkan teknologi digital untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Hal ini merupakan bagian dari kontribusi kami dalam mendukung pembangunan jangka panjang Indonesia dan juga wujud nyata tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia,” katanya.

Kata dia, Program Sampah Jadi Pulsa memungkinkan masyarakat berkontribusi aktif dalam pengurangan sampah dengan mengumpulkan dan menyetor botol plastik melalui Reverse Vending Machine (RVM) di berbagai kota di Indonesia.

Sejak diluncurkan, program ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 23.000 botol plastik, setara dengan 437 kg plastik, dan mengonversinya menjadi pulsa digital senilai Rp14 juta, dengan partisipasi dari 1.032 pengguna.

News Feed