English English Indonesian Indonesian
oleh

Cicu-RP Pimpinan Sementara DPRD Sulsel, Bertugas Susun AKD dan Komisi

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Partai Nasdem kepada dirinya. Ia mengaku siap berkolaborasi dengan semua perangkat pimpinan DPRD Sulsel definitif nantinya yang diusulkan partai lain. “Insyaallah apa yang diamanahkan kepada kami, kami jalankan sebaik mungkin. Kita kan mau menjaga lembaga ini, kerja kolektif bukan pribadi,” kunci Cicu.

Batasi Tamu

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulsel Andi Tenriana membeberkan, pelantikan akan berlangsung mulai pukul 08.00 WITA. Anggota DPRD terpilih akan dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Makassar. “Undangannya sudah tersebar semua. Kita itu mengundang forkopimda, calon anggota dewan, KPU, Bawaslu, kepala daerah,” ungkap Tenri.

Kata Tenri, undangan yang disebar terbatas. Hanya yang mendapatkan undangan yang boleh memasuki ruangan pelantikan. Sebab, kapasitas ruangan terbatas hanya sekitar 300 orang saja. “Yang boleh di dalam undangan anggota dewan berlaku untuk dua orang, calon dengan apakah ibunya, istrinya, anaknya yang mendampingi karena kapasitas ruangan kan terbatas,” tukasnya.

Tenri membeberkan, pengadaan Pakaian Sipil Lengkap telah selesai dan dibagikan kepada Aleg terpilih. Sedangkan untuk PIN emas, akan dibagikan sesaat sebelum pelantikan.

“Jangan sampai nanti tercecer atau apa. Karena ini kan hanya dianggarkan sekali dalam satu periode, takutnya nanti ada yang hilang minta digantikan tidak mungkin kita ganti. Jadi nanti mau pelantikan baru kita bagikan,” tandasnya.

Diketahui, anggaran untuk PIN emas seharga Rp1.533.000 per gram, dengan masing-masing dewan diberi PIN emas 8 gram. Jika dikalikan dengan total anggota DPRD terpilih sebanyak 85 orang, maka total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp1,042 miliar, sedangkan untuk PSL bagi 85 anggota dewan terpilih, masing-masing satuan bernilai Rp4,3 juta. Maka total anggarannya Rp365 juta. Namun, dari dua jenis alat kelengkapan tersebut belum termasuk pajak. Akumulasi dari dua jenis alat kelengkapan untuk pelantikan tersebutlah yang menelan anggaran Rp1,4 miliar. (uca/ham)

News Feed