English English Indonesian Indonesian
oleh

Pukul 01.48 Wita yang Menegangkan di Jl AP Pettarani

MAKASSAR, FAJAR — Balapan liar belum selesai. Bahkan terang-terangan di jalan nasional.

Polrestabes Makassar sebenarnya memantau mereka. Namun, saat menyasar di daerah lain, para pelaku balapan liar justru beralih pula ke jalan berbeda.

Seperti yang terjadi di Jalan Andi Petterani, Selasa dini hari, 25 Januari 2022. Tepatnya pukul 01:48 Wita. Ajang balap liar ini diikuti 50-an remaja. Tepatnya di depan Hotel La Macca dan dari arah Jalan Andi Djemma ke AP Pettarani.

Parahnya, remaja ini tak segan-segan menghentikan kendaraan lain sebelum joki yang mengendarai motor hasil modifikasi, memulai aksi.

“Sabar-ki, bos, sebentar-ji,” kata salah satu anggota rombongan balapan liar sembari menunjuk kendaraan roda empat hingga truk yang harus menunggu para remaja itu.

Walaupun aksi ini hanya menggunakan setengah jalan, pengendara dari arah Jalan Sultan Aluddin hingga Jalan Andi Djemma, tak ingin gegabah. Mereka tak berani melintas sebelum balapan selesai.

Alhasil, arus lalu lintas sempat terhenti hingga enam menit. Begitu seterusnya.
Dari pantauan FAJAR, balapan liar dilakukan sebanyak dua kali dengan lokasi yang sama. Parahnya saat memulai balapan, waktu yang dibutuhkan cukup lama, kurang lebih 15 menit.

Salah satu pemuda yang tengah nongkrong di bawah ujung jembatan layang AP Pettarani, Yunus mengatakan baru lagi melihat para remaja itu melakukan aksi balapan liar.

Pengakuannya, para remaja itu telah melakukan tiga sesi balapan liar. Masih dengan orang yang sama. Mereka memulainya di depan Hotel La Macca dan finish di depan Rumah Sakit Paramount atau akses masuk ke Jalan Hertasning.

News Feed