English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Daftar Lokasi 47 Wifi Gratis Se-Kota Makassar

MAKASSAR, FAJAR – Pemkot menyediakan akes internet gratis. Tahun ini, titik akan ditambah.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar sedang menggarap wifi publik. Yang aktif saat ini berjumlah 47 unit. Selanjutnya, titik lain akan disasar.

Kepala Bidang Persandian Diskominfo Makassar Abram mengatakan perencanaan pada 2021 ada 60 titik, namun 13 titik tidak terealisasi. Masyarakat cukup antusias menggunakan wifi publik ini.

Itu terlihat di beberapa tempat yang sering dikunjungi warga. Pengguna terbanyak dan teraktif ada di Pantai Losari, Lapangan Karebosi, Lapangan Sultan Hasanuddin, dan Kantor Gabungan Dinas.

Juga di Pasar Butung, Pasar Pabaeng-baeng, Terminal Malengkeri, Terminal Daya, RS Daya, Taman Pakui, Lapangan Hertasning, Capil, Taman Hasanuddin, Pelabuhan Paotere, Perpustakaan Umum, Ruang Layanan Kantor Lurah, Ruang Layanan Kantor Mariso, dan Taman Baca Antang.

Untuk menambah cakupan wifi gratis, pihaknya masih menganalisis berapa kebutuhan. Termasuk jumlah titik yang akan ditambahkan.

“Kami lihat dulu yang mana paling prioritas. Dari situ, baru ditentukan mana yang bakal ditambahkan. Misalnya, di satu tempat ada kebutuhan mendesak, maka di situ akan ditambahkan,” ujarnya, dikutip dari Koran FAJAR, Rabu, 26 Januari 2022.

Soal jumlah penambahan, belum ditentukan. Anggarannya juga sementara disusun. Untuk 13 unit yang gagal terpasang tahun lalu, akan dibenahi tahun ini.

“Dan kerja sama dengan PJU (penerangan jalan umum) untuk listriknya, tarikan kabelnya di mana. Jika jauh, akan dipindahkan, misalnya,” imbuhnya.

News Feed