English English Indonesian Indonesian
oleh

Lomba Lari “Banteng Run Race” Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kecamatan Mamajang

FAJAR, MAKASSAR-Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Mamajang menggelar lomba lari bertajuk “Banteng Run Race” yang bertujuan untuk meningkatkan sportivitas dan kreativitas masyarakat.

Acara ini berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari masyarakat, menjadikannya berlangsung meriah dan tertib. Beberapa tenant makanan dan minuman juga turut memeriahkan acara ini, menambah semarak kegiatan.

Sebanyak 52 peserta berpartisipasi dalam lomba ini. “Alhamdulillah, target peserta kita terpenuhi,” ujar Andi Tenri Uji Idris, Ketua BMI Kota Makassar, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Indira Yusuf Ismail, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar; Kepala Kecamatan Mamajang; Kapolsek Kecamatan Mamajang; Komandan Ramil; serta Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Mamajang.

Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang baru dan menekankan pentingnya kegiatan positif seperti ini dalam menanamkan semangat dan nilai-nilai baik pada generasi muda.

“Olahraga malam-malam, tapi kalau kita melihat seperti ini, anak-anak tentunya semangat. Semangat kita bersama dengan mereka, dengan begini tentunya hal-hal positif akan tertanam dalam jiwa pemuda-pemuda kita. Insyaallah,” ujarnya. (*)

Penulis: Kasih Aulia Febriani Jusman
Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital UNM 2021 sedang Praktik Magang di FAJAR

News Feed