English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Bongkar-Pasang Pemain, Cari Komposisi Paling Ideal

MAKASSAR, FAJAR – Belum ada komposisi final. PSM masih selalu merombak komposisi pemain.

Sampai saat ini, PSM sudah menggaet enam pemain asing dan sekitar tujuh pemain lokal jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/2025. Manajemen juga telah melepas setidaknya 16 pemain, baik secara permanen, pinjaman, maupun habis kontrak.

Akan tetapi, proses bongkar pasang pemain belum selesai. Kondisi ini masih akan terus berlangsung sampai proses pendaftaran pemain berakhir. Sehingga, para pemain yang ada saat ini masih bisa saja terdepak dalam beberapa waktu ke depan.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengaku, peluang berubahnya komposisi pemain masih terbuka lebar. Terlebih lagi setelah adanya evaluasi pasca Piala Presiden beberapa waktu lalu.

”Mengenai komposisi pemain, kami tidak mau bilang ini sudah cukup atau belum. Selama pendaftaran pemain masih terbuka, maka peluang pemain datang dan pergi masih ada,” ujarnya kepada FAJAR, Senin, 29 Juli, malam.

Pemain yang sejauh ini sering dimainkan, khususnya di Piala Presiden, tidak menjamin posisi mereka aman sampai musim depan. Semua sangat bergantung dengan perkembangan kondisi.

”Jadi bisa saja ke depan ini ada pemain baru lagi yang datang. Peluang pemain yang ada sekarang untuk pergi pun masih terbuka juga. Apalagi kan masih ada pemain yang trial,” lanjutnya.

Pada intinya, manajemen menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih Bernardo Tavares dan jajarannya, untuk mengelola pemain. Sebab, hanya jajaran pelatih yang paling paham mengenai kebutuhan pemain di dalam tim.

News Feed