English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahallul Akhwani, Toko di Kawasan Shisha yang Ramai dengan Jemaah Sulawesi

FAJAR, MAKASSAR- Jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Selatan memilih berbelanja buah tangan untuk keluarganya di kampung halaman di toko yang berada langsung dekat hotelnya.

Salah satunya, Salma jemaah asal Kabupaten Pangkep, ini mengaku memilih berbelanja di toko yang terletak dekat hotelnya untuk memudahkan aksesnya sehingga tidak lagi kesulitan mencari hadiah untuk kerabatnya yang khas dari Kota Makkah.

“Karena dekat dan barangnya juga lengkap, sering juga kami diberi potongan harga. Daripada mencari tempat lain yang jauh, disini lebih mudah dibeli dan membawanya ke hotel,” katanya.

Sementara itu, pemilik toko yang dinamai Mahallu Akhwani yang terletak di kawasan Shisha, daerah Kota Makkah yang ramai dengan penginapan jemaah haji asal Sulawesi Selatan.

“Banyak yang berbelanja dan kami berikan potongan harga, ada dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat juga sering datang ke toko kami, karena banyak jenis barang yang kami jual disini dan dilayani pembeli juga dengan Bahasa Indonesia, termasuk untuk mengukir di sajadah bisa dalam tulisan Indonesia atau Arab,” ungkap, Muhammad Mirtada.(fit)

News Feed