English English Indonesian Indonesian
oleh

Aksi Simpati Perwanti Sambut Imlek

FAJAR, MAKASSAR–Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel berbagi bersama. Menyambut perayaan Imlek 2573/2022.

Perwanti membagikan 240 paket sembako kepada warga Tionghoa prasejahtera di Makassar. Selain sembako, Perwanti juga memberikan angpau kepada setiap warga yang telah didata sebelumnya.

Sembako dan angpau pun dipastikan tersalur dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah penerima.

“Untuk pembagiannya kita langusung masuk lorong mendatangi rumah yang kita berikan. Kita terbagi dalam tim supaya penyalurannya cepat,” kata Ketua Panitia Baksos, Tan Lanny kepada FAJAR, Jumat, 14 Januari 2022.

Tan Lanny mengatakan kegiatan berbagi bersama ini diharapkan bisa memberikan kebahagian tersendiri bagi warga tionghoa yang kondisi ekonominya kurang baik. “Setidaknya memberikan kebahagian dalam perayaan imlek tahun ini,” katanya.

Ketua Perwanti Sulsel Elly Tan juga berharap kegiatan berbagi bersama ini bisa memberikan kebahagian tersendiri bagi warga tionghoa prasejahtera yang akan merayakan imlek.

“Karena kita ketahui tidak semua warga etnis tionghoa itu semua kaya. Warga miskin pun banyak,” katanya.

Ia pun berharap, Perwanti terus bisa melaksanakan kegiatan berbagi ini. Tak hanya saat menyambut imlek, tetapi juga perayaan-perayaan lainnya. Tetapi, selama ini sudah banyak dilakukan.

Apalagi, organisasi yang baru terbentuk di Sulsel ini memang lebih kepada kerja sosial. “Selain itu untuk menyatukan persaudaraan wanita tionghoa di Sulsel untuk bersama berkontribusi terhadap negeri Indonesia. Khususnya Sulsel,” katanya. (mum/zuk)

News Feed