English English Indonesian Indonesian
oleh

Wow, Kuliner Kanrerong Diguyur Rp8 M!

FAJAR, MAKASSAR–Pemkot Makassar akan menambah kawasan kuliner baru di Jalan Nikel Raya. Kawasan kuliner Kanrerong Karebosi juga bakal diubah konsepnya.

Juru Bicara (jubir) Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar Mario David mengatakan pada November 2021, dewan telah menyetujui ide pemkot untuk mengubah konsep Kanrerong. Konsep kotak-kotak yang ada di Karebosi akan dipindahkan untuk kaki lima yang ada di kecamatan-kecamatan. Kemudian diganti dengan yang lebih bagus.

“Semacam konsep pujasera dengan nama Smart Karebosi Kanrerong ” kata Mario dikutip dari koran FAJAR terbitan edisi Selasa, 25 Januari 2022.

Konsepnya itu juga disetujui dihadirkan di Jalan Nikel. Dengan desain ruang terbuka hijau. Namanya, Smart Nikel Kanrerong. Kawasan kuliner baru ini dihadirkan sebagai efek pandemi. Banyak UMKM yang berguguran dan tingkat pengangguran juga naik.

Dengan penambahan kawasan baru, diharapkan makin banyak tempat bagi UMKM mencari rezeki. “Apalagi, lokasi itu memang fasum (fasilitas umum)-fasos (fasilitas sosial) Pemkot Makassar. Jadi kami setuju saja dan itu bagus,” ujarnya.

Anggaran untuk Smart Nikel Kanrerong sekitar Rp3 miliar dengan jumlah 100 hingga 150 UMKM. Kemudian Smart Karebosi Kanrerong sebanyak Rp5 miliar dengan jumlah 300 UMKM.

Tahun berikutnya, kawasan kuliner yang seperti ini juga bakal ditambah di BTP. Termasuk di wilayah Daya.

Anggota Komisi B DPRD Makassar Hasanuddin Leo mengatakan penambahan itu sangat positif karena akan membantu masyarakat. Namun, yang harus diperhatikan adalah pengelolaannya.

News Feed