English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Karta Minta Standar Kualitas Pendidikan Guru Tetap Terjaga

FAJAR, MAKASSAR — Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar pendidikan dan latihan calon penguji uji kinerja (UKIN) pada kegiatan uji kompetensi peserta pendidikan profesi guru (UK-PPPG) LPTK UNM Gelombang I tahun 2024, Kamis, 20 Juni.

Sebanyak 246 orang calon Penguji berdasarkan rumpun bidang studi PPG ambil bagian. Masing-masing dari unsur dosen 123 orang dan unsur guru 123 orang.

Rektor UNM Prof Karta Jayadi mengatakan, pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya dalam menjaga standar kualitas pendidikan guru.

“Kegiatan ini sangatlah penting bagi dosen dan guru agar penilaian UKIN dapat obyektif sehingga penilaian dapat dipertangungjawabkan secara akademik dan mampu menjaga standar kualitas para guru,” ujarnya.

Karta juga mengimbau kepada para peserta dan seluruh unsur dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mampu berpartisipasi dalam peningkatan kualitas guru.

“Saya berharap kegiatan ni dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, karena hal ini menjadi bagian dari tugas kita dalam menjaga standar kualitas guru, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” harapnya.

Sementara Ketua Prodi PPG UNM Dr Tangsi melaporkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya UNM dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi calon penguji dalam melaksanakan tugas UK-PPPG Gelombang I Tahun 2024.

”Kami membekali calon penguji agar memiliki pemahaman yang sama dalam melaksanakan tugas sebagai penguji Uji Kinerja, juga memahami setiap butir-butir indikator penilalian,” ungkapnya. (wid)

News Feed