English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UT, Prof Ojat Darojat: Tertib Anggaran Terlaksana jika Secara Digital

MAKASAAR, FAJAR–Penganggaran yang tertib pelaksanaan dan pertanggungjawaban hanya dapat terselenggara jika dilakukan secara digital. Sebuah keberhasilan ditentukan oleh perencanaan yang baik.

Demikian sambutan Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, saat membuka Rakernas Tahun Anggaran 2022 dan Penyusunan Anggaran TA 2023, Kamis 10 Februari 2022 secara hybrid yaitu luring dan daring di UTCC dan daring lewat aplikasi Zoom.

Dijelaskan, pada usia ke-37 UT menuju transformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Diharapkan UT dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa dan sebagai instrumen pemerintah dapat menaikkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi, katanya.

Ketua Panitia, Rakernas, Zulkifli, S.Kom dalam laporannya mengatakan, tema yang diusung dalam rakernas ini adalah, Digitalisasi Anggaran Berbasis Output dalam rangka PTNBH (Tertib Penganggaran, Tertib Pelaksanaan, dan Tertib Pertanggungjawaban).

Rakernas dimulai 11 Februari hingga 20 Maret 2022. Peserta diikuti oleh Rektor, Ketua Senat, para Wakil Rekor, beserta jajaran pimpinan UT yang ada di lingkungan UT Pusat, 39 UPBJJ-UT, Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri, dan 26 reviewer penyusunan anggaran.

Luaran dari rakernas ini adalah tersusunnya Rencana Kinerja Tahunan (RKT) dan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2023 serta pakta integritas dan perjanjian kerja tahun 2023.

Rakernas kali ini menghadirkan Dr. Ardianto, S.E., M.Si. AK. selaku Direktur Keuangan Universitas Airlangga yang hadir secara virtual. Sesi pemaparan dipandu oleh Kepala Biro Keuangan Umum dan Kerja Sama, Wagimin, S.H., CN.

News Feed