English English Indonesian Indonesian
oleh

MA dan MTs Pattallassang Takalar Kembali Hadirkan Event Pensima Tahun Ketiga

FAJAR, TAKALAR –– Setelah sukses diselenggarakan pada tahun sebelumnya. MA dan MTs Da’watul Islamiyah Pattallassang kembali mengadakan Pentas Seni Madrasah ke-3 (Pensima#3) di Pelataran MA Mts Da’watul Islamiyah Pattallassang, Sabtu, 18 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Takalar Muhammad Yahya, Pengawas Madrasah, Kepala MA dan MTs Da’watul Islamiyah Pattallassang, tamu undangan, peserta didik, dan masyarakat Takalar.

Ketua Panitia Pensima #3, Muh Wachyudy Setiawan, mengatakan, bahwa ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh pihaknya. Hal ini juga sebagai wadah bagi para siswa untuk menunjukkan dan menyalurkan bakat mereka.

“Event Pensima ini sudah berjalan tiga tahun dimulai sejak 2018, 2019, dan berlanjut hingga sekarang,” katanya.

Pembina Kegiatan Eskul Seni MA dan MTs Pattallassang itu juga mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya dukungan total oleh yayasan dan kepala Madrasah. Selain itu, guru-guru dan siswa juga kompak berkontribusi sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Pensima ini diawali dari diskusi saya bersama Pak Kepsek MA Pattallassang Suprianto Sanong diawal tahun 2018, bersama beliau kami merancang event Pensima pertama hingga sekarang yang bertujuan memberikan wadah dan stage bagi siswa siswi untuk menampilkan bakatnya di bidang ekskul seni l, sekaligus memberikan pengalaman kepada mereka bagaimana tahapan-tahapan melaksanakan sebuah event pensi di sekolah,” tuturnya.

Selain itu, Pensima ini juga dilaksanakan sebagai jawaban bagi stigma sebagian masyarakat yang menganggap MA dan MTs Da’watul Islamiyah Pattallassang tertinggal dan tidak kreatif.

News Feed