English English Indonesian Indonesian
oleh

PPL Selama 3 Bulan di SD Telkom, Mahasiswa PPG Unismuh Makassar Resmi Ditarik

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan dari Unismuh, Hadisaputra, menyampaikan apresiasinya terhadap SD Telkom yang memberi kesempatan kepada mahasiswa PPG Unismuh.

“SD Telkom adalah salah satu SD terbaik di Makassar. Saya dapat informasi dari para mahasiswa, yang kagum terhadap fasilitas dan proses pembelajaran di sekolah ini,” ungkap Hadi, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar.

Hadi berharap, mahasiswa dapat menuangkan pengalaman berharga yang telah diraih mahasiswa dengan menuangkannya secara tertulis baik melalui jurnal ilmiah, maupun artikel opini di media massa.

“Pengalaman ini harus diikat secara tertulis, agar dapat menjadi bahan refleksi bagi para pakar maupun praktisi pendidikan, serta mahasiswa yang menimba ilmu pendidikan,” ulas Hadi.

Acara penarikan ini menandai berakhirnya masa praktik mahasiswa PPL 1 PPG Unismuh Makassar di SD Telkom Makassar. Para mahasiswa diharapkan dapat membawa pengalaman berharga ini ke dalam perjalanan karier mereka sebagai pendidik di masa depan. (wis/*)

News Feed