English English Indonesian Indonesian
oleh

FKM Unhas Tambah Guru Besar

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali menambah daftar panjang guru besarnya dengan menyelenggarakan Rapat Paripurna Senat Akademik terbatas, dalam rangka Upacara Penerimaan Jabatan Profesor.

Guru besar yang dikukuhkan adalah Prof. H. Yahya Thamrin, SKM., M.Kes., MOHS., Ph.D., Prof. Dr. Nurhaedar Jafar, Apt., M.Kes., Prof. Dr. dr. Hj. Syamsiar S. Russeng, ketiganya merupakan Profesor pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Prosesi pengukuhan dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. ketua, sekretaris, dan anggota senat akademik, dewan professor, tamu undangan, serta keluarga besar dari ketiga professor yang dikukuhkan.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengatakan proses pengukuhan merupakan satu momen berkesan, di mana para guru besar menyampaikan upaya akademik yang telah dilakukan. Dia menjelaskan, Unhas merupakan perguruan tinggi dengan jumlah guru besar terbanyak. Namun, menjadi tantangan tersendiri bagaimana agar kontribusi tersebut berlangsung secara maksimal dan optimal.

“FKM mempunyai pamor tinggi, hal ini terlihat dari kepercayaan para mitra terhadap FKM. Sebagai salah satu fakultas di Unhas, FKM mempunyai sumber daya berkualitas dan memiliki posisi strategis yang sangat kuat melalui pogram preventif yang dihadirkan,” jelas Prof. Dwia.

Sementara itu ketiganya juga membawakan pidato pengukuhan dari hasil penelitian masing-masing.

Prof. Yahya dengan nomor keanggotaan guri besar 440 memaparkan tentang “Peran Sektor Pendidikan dalam Pemenuhan Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Upaya Terwujudnya Safety Culture”.

News Feed