English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Kemanusian Bulukumba Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam Sulsel

FAJAR, BULUKUMBA — Relawan Kemanusian Bulukumba menggelar penggalangan dana, Senin, 6 Mei 2024. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu.

Relawan Kemanusian yang tergabung dalam Ikatan Pekerja Sosial itu berbaris di Jl. Lanto Dg Pasewan meminta sumbangan dari pengguna jalan. Diantara mereka menggunakan pakaian badut untuk menarik perhatian warga.

Anggota Relawan Kemanusian Bulukunba Yusuf Ucup disela-sela penggalangan dana mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan bentuk kepeduliaanya kepada sesama.

” Kita akan lakukan penggalangan dana hingga sepekan ke depan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli sembako kepada korban jiwa bencana,” kata Yusuf Ucup.

Pria yang bekerja sebagai anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba itu mengaku lebih memilih sembako dibandingkan pemberian uang tunai, lantaran masyarakat di beberapa wilayah seperti Sidrap, Wajo dan Palopo,Belopa yang tertimpa bencana misalnya membutuhkan bantuan makanan.

” Beberapa warga korban bencana tidak makan. Tumpuan hidup seperti sawah tertimbun lumpur dan berakibat gagal panen,” kata Yusuf Ucup.(akb)

News Feed