English English Indonesian Indonesian
oleh

Evakuasi Warga dan Distribusi Logistik di Daerah Terisolir Gunakan Helikopter

Bobby menuturkan pihaknya saat ini juga masih menunggu konfirmasi dukungan helikopter dari  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Juga TNI. “Kemungkinan besar nanti ada dukungan heli lagi dari BNPB dan TNI, mudah mudahan dalam waktu dekat bisa di dukung ,” bebernya

Lanjutnya, kita juga tengah mengupayakan agar jalur komunikasi lewat radio itu bisa dilaksanakan secara optimal, sehingga apapun yang terjadi di daerah terisolir bisa diinformasikan kepada kami di posko induk, selain itu juga kita akan coba mobilisasi rekan rekan prajurit yang ada di wilayah terisolir untuk mendorong logistik-logistik yang tidak bisa di lalui kendaraan.

Penjabat Bupati Luwu Muhammad Saleh mengatakan, di hari ke empat ini pihaknya kembali mendistribusikan logistik kepada warga yang terisolir di Kecamatan Latimojong, menggunakan dua helikopter dari TNI AU dan Polda Sulsel, tak haya logistik pihaknya juga telah mengirimkan enam orang tenaga medis di lokasi terisolir.

“Mereka bertugas untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga. Sebenarnya banyak yang ingin dievakuasi, tapi sementara ini kami dahulukan warga yang memerlukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,” akunya

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya telah mengevakuasi sebanyak 44 warga yang terisolir di Kecamatan Latimojong menggunakan dua Helikopter milik TNI AU dan Polda Sulsel, ia mengutarakan bahwa warga yang di evakuasi ada warga yang membutuhkan tindakan medis.

“Sudah dievakuasi sampai pukul 11.40 Wita ini. Warga yang kami evakuasi terdiri dari lansia dan anak-anak, mereka sakit dan memerlukan penanganan medis lebih lanjut,” ungkapnya. (bso)

News Feed