English English Indonesian Indonesian
oleh

Konser Terbesar Madonna, 1,6 Juta Orang Sesaki Pantai Rio

Acara tahunan tersebut sering kali mengakibatkan pencurian dan perampokan secara luas, dan ada kekhawatiran masalah serupa akan terjadi di acara Madonna.

Rencana keamanan negara bagian Rio mencakup kehadiran 3.200 personel militer dan 1.500 petugas polisi sipil yang bersiaga.

Menjelang konser, angkatan laut Brasil memeriksa kapal-kapal yang ingin bersandar  di lepas pantai untuk mengikuti pertunjukan tersebut.

Sejumlah konser besar pernah diadakan di pantai Copacabana sebelumnya, termasuk pertunjukan Malam Tahun Baru 1994 oleh Rod Stewart yang menarik lebih dari 4 juta penggemar dan merupakan konser rock gratis terbesar dalam sejarah, menurut Guinness World Records.

Banyak dari penonton tersebut juga datang untuk melihat pertunjukan kembang api di Rio, jadi perbandingan yang lebih tepat mungkin adalah Rolling Stones pada tahun 2006, yang menyaksikan 1,2 juta orang berkumpul di atas pasir, menurut polisi militer Rio sebagaimana surat kabar Folha de Sao Paulo melaporkan pada saat itu.

Ana Beatriz Soares, seorang penggemar yang hadir di Copacabana pada hari Sabtu, mengatakan Madonna telah menorehkan prestasinya selama beberapa dekade.

“Madonna harus berlari agar artis pop masa kini bisa berjalan. Itu sebabnya dia penting, karena dia menjadi inspirasi bagi diva pop masa kini. Dan itu terjadi 40 tahun yang lalu. Bukan 40 hari, 40 bulan. Itu 40 tahun,” kata Soares. (amr)

News Feed