English English Indonesian Indonesian
oleh

Konser Terbesar Madonna, 1,6 Juta Orang Sesaki Pantai Rio

Delapan belas menara suara tersebar di sepanjang pantai untuk memastikan semua peserta dapat mendengar suara sang bintang. Pertunjukan dua jamnya dimulai pada 10:37 malam. waktu setempat, hampir 50 menit terlambat dari jadwal.

Balai Kota mengeluarkan laporan pada bulan April yang memperkirakan bahwa konser tersebut akan menyuntikkan 293 juta reais ($57 juta) ke dalam perekonomian lokal.

Kapasitas hotel diperkirakan mencapai 98% di Copacabana, menurut asosiasi hotel Rio. Para penggemar yang berasal dari seluruh Brasil dan bahkan Argentina dan Prancis mencari Airbnb untuk akhir pekan, kata platform tersebut dalam sebuah pernyataan.

Balai Kota dalam sebuah pernyataan menyebut bandara internasional Rio memperkirakan akan ada 170 penerbangan tambahan selama 1-6 Mei, dari 27 tujuan.

“Ini adalah kesempatan unik untuk melihat Madonna, entah apakah dia akan kembali,” kata Alessandro Augusto, 53, yang terbang dari negara bagian Ceara di Brasil – sekitar 2.500 kilometer dari Rio.

“Selamat datang Ratu!” begitu bunyi iklan Heineken yang terpampang di seluruh kota, tulisan di atas gambar tutup botol terbalik menyerupai mahkota.

Heineken bukan satu-satunya perusahaan yang mencari keuntungan dari kegembiraan ini. Bar dan restoran menyiapkan koktail Like a Virgin.

Sebuah toko di lingkungan pusat kota yang terkenal karena menjual pakaian Karnaval benar-benar mengubah dirinya, memenuhi rak-raknya dengan kostum bertema Madonna, kipas angin, tas pinggang, dan bahkan pakaian dalam.

Penyelenggaraan acara besar ini mirip dengan Malam Tahun Baru, ketika jutaan orang berkumpul di Copacabana untuk menyaksikan pertunjukan kembang api, kata pihak berwenang setempat.

News Feed