English English Indonesian Indonesian
oleh

Konser Terbesar Madonna, 1,6 Juta Orang Sesaki Pantai Rio

Untuk pertunjukan spektakuler ini, Rio menghabiskan beberapa hari terakhir mempersiapkan diri.

Mengutip badan pariwisata Balai Kota Rio, G1 melaporkan bahwa diperkirakan 1,6 juta orang menghadiri pertunjukan tersebut, Jumlah tersebut lebih dari 10 kali lipat rekor kehadiran Madonna yang berjumlah 130.000 orang di Parc des Sceaux Paris pada tahun 1987.

Situs resmi Madonna menyebut pertunjukan tersebut sebagai yang terbesar dalam empat dekade karirnya.

Dalam beberapa hari terakhir, desas-desus sangat terasa. Para penggemar berkerumun di luar hotel megah di tepi pantai Copacabana Palace, tempat Madonna menginap, berharap bisa melihat sekilas bintang pop itu. Saat sound check di panggung depan hotel, mereka menari di atas pasir.

Pada tengah hari Sabtu, para penggemar berkerumun di depan hotel. Seorang pria berjanggut putih membawa tanda bertuliskan, “Selamat datang Madonna, kamulah yang terbaik, aku mencintaimu.”

Bendera dengan tulisan “Madonna” dengan latar belakang pola trotoar melambai hitam dan putih yang ikonik di Copacabana digantung di balkon. Daerah itu dipenuhi pedagang kaki lima dan penonton konser yang mengenakan kaos senada.

“Sejak Madonna tiba di sini, saya datang setiap hari dengan pakaian ini untuk menyambut idola saya, diva saya, ratu pop saya,” kata Rosemary de Oliveira Bohrer, 69, yang mengenakan bra kerucut berwarna emas dan topi hitam.

“Ini akan menjadi pertunjukan yang tak terlupakan di Copacabana,” kata Oliveira Bohrer, pensiunan pegawai negeri yang tinggal di daerah tersebut.

News Feed