English English Indonesian Indonesian
oleh

150 Atlet Sepatu Roda Perebutkan Kejuaraan Dispora

FAJAR, MAKASSAR — 150 atlet sepatu roda di Makassar mengikuti kejuaraan sepatu roda yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar. Kegiatan tersebut digelar di area CPI, sementara penerimaan hadiah di event Youth Fest 2024 di Mal Phinisi Point Makassar.

Perlombaan tersebut diikuti mulai dari kategori A balita empat tahun, hingga kategori veteran usia 60-an tahun. Penyerahan hadiah dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Indira mengungkapkan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan olah raga sepatu roda yang menyasar berbagai generasi ini.

“Alhamdulillah luar biasa kegiatan ini. Dukungan orang tua terhadap anak-anak sangat besar. Semoga ke depannya kegiatan ini bisa semakin berkembang. Saya terus terang surprise banyak sekali pesertanya,” kata Indira, Rabu, 1 Mei 2024.

“Saya meminta kepada Dispora untuk membantu ke depannya bagaimana lebih berkembang. Saya harap Kadispora membantu perkembangannya, dengan lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan para atlet hingga mengikuti kejuaraan nasional,” paparnya.

Senada, Tenri Lengka mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dispora tahun 2024 dan bagian peningkatan prestasi olah raga cabor sepatu roda. Tujuan utamanya untuk meningkatkan prestasi olah raga sejak dari usia dini.

Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Makassar, Zico Andi Lolo mengatakan, kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan.

“Ini tahun kedua dilaksanakannya kejuaraan sepatu roda atas dukungan Dispora Makassar,” paparnya. (*)

News Feed