English English Indonesian Indonesian
oleh

Kasad Dudung Santuni Dua Anak Yatim di Jeneponto

FAJAR, JENEPONTO — Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan bantuan sosial kepada kedua bersaudara, Erna Amelia dan Erni. Keduanya merupakan anak yatim piatu warga di Lingkungan Bungung Baddo, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 11 Mei 2023.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra mengatakan, bantuan sosial tersebut diberikan Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, saat berkomunikasi dengan Erna Amelia pada peresmian RTLH lewat Video Conference (Vicon) di Kantor Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, pada 9 Mei 2023 lalu.

“Usai meresmikan secara virtual rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni milik Erna, Pak Kasad juga memberikan bantuan sosial berupa uang kepada kedua anak yatim piatu tersebut,” ucap Agus di ruang kerjanya.

Adapun bantuan sosial yang diberikan jenderal bintang empat itu kepada Erna Amelia, berupa uang senilai Rp5 juta melalui Dandim Jeneponto dan disaksikan langsung Lurah Panaikang Andika dan Babinsa Serka Asri, di ruang kerja Dandim 1425/Jeneponto wilayah Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin.

Erna Amelia terlihat mengusap air matanya karena tak bisa menahan rasa haru. Anak yatim piatu yang telah tinggal delapan tahun berdua dengan adiknya itu pun menyampaikan ucapan terima kasih serta doa indah kepada Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, atas apa yang diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga apa yang Bapak Kasad berikan kepada kami, dapat bermanfaat. Doa kami semoga Bapak dan keluarga selalu sehat dan bahagia,” harap gadis berusia 17 tahun itu. (*)

News Feed