English English Indonesian Indonesian
oleh

Selangkah Lagi, PAN Tempatkan Perempuan Legislator di Kursi Pimpinan DPRD Wajo

Senada dengan Dr. Andi Luhur, Dr. Herdiansyah Hamzah atau dikenal Castro akademisi alumni UNHAS dan UGM yang juga pengamat hukum dan politik memberikan pendapatnya

“Dengan mengambil kesempatan untuk menghantarkan kader perempuan potensialnya, sekaligus pemegang suara terbanyak, untuk memimpin DPRD Wajo selama 5 tahun ke depan. Ini sekaligus menunjukkan jika konsistensi, terutama terhadap apa yang telah disepakati bersama, adalah prinsip penting yang harus dikedepankan dalam mengelola partai politik. Dengan cara itulah kepercayaan publik dapat dipupuk dengan baik,” urainya.

Dengan mengacu perolehan suara final yang mendudukkan enam caleg PAN di DPRD Wajo, maka Andi Merly paling bersyarat menduduki kursi Wakil Ketua I. Jika sebelumnya PAN duduk di kursi Ketua, pada periode ini tersalip oleh kursi Gerindra yang mampu menambah dua tambahan kursi dibandingkan pileg sebelumnya.

“Apresiasi yang besar untuk PAN Kab. Wajo yang telah memberikan ruang bagi perempuan dalam membuktikan bahwa perempuan juga mampu memberikan yang terbaik untuk partainya. Salah satu buktinya, Andi Merly berhasil meraih suara terbanyak di partainya dan dapat bertahan di tengah dinamika politik saat ini,” ujar Ema Husein, tokoh dan aktivis perempuan yang juga seorang Master Gender UNHAS. (rls/*)

Rincian perolehan suara caleg PAN Pileg 2024
1. Andi Merly Iswita (3.642 suara)
2. Andi Muh Sarwan (3.400 suara)
3. Andi Muh Alauddin Palaguna (2.859 suara)
4. Apriliani (2.529 suara)
5. Sudirman Meru (1.827 suara)
6. Junaidi Muhammad (1.816 suara)

News Feed