English English Indonesian Indonesian
oleh

Iran Serang Israel, Presiden Kolombia Sebut Awal Perang Dunia 3, Begini Reaksi China, Amerika, Rusia, Inggris, dan PBB

“Saya mengatakan kepadanya bahwa Israel menunjukkan kapasitas luar biasa untuk bertahan melawan dan mengalahkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya – mengirimkan pesan yang jelas kepada musuh-musuhnya bahwa mereka tidak dapat secara efektif mengancam keamanan Israel,” katanya dalam pernyataan itu.

“Besok [Minggu], saya akan bertemu dengan rekan-rekan pemimpin G7 untuk mengoordinasikan tanggapan diplomatik yang bersatu terhadap serangan berani Iran,” katanya.

KOLOMBIA

Presiden Gustavo Petro menyebut serangan tersebut “dapat diprediksi”, dan menambahkan bahwa “kita sekarang berada di awal Perang Dunia III, tepatnya ketika umat manusia harus membangun kembali perekonomiannya menuju tujuan dekarbonisasi yang cepat”.

“Dukungan AS, dalam praktiknya, terhadap genosida telah menyulut dunia. Semua orang tahu bagaimana perang dimulai, tidak ada yang tahu bagaimana berakhirnya. Andai saja bangsa Israel memiliki kemampuan yang cukup tinggi, seperti nenek moyang mereka, untuk menghentikan kegilaan penguasa mereka,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Perserikatan Bangsa-Bangsa harus segera mengadakan pertemuan dan harus segera berkomitmen terhadap perdamaian,”  tandasnya. (amr)

News Feed