English English Indonesian Indonesian
oleh

Women’s Bagi 150 Paket Sembako

FAJAR, MAKASSAR -Women’s membagikan 150 paket sembako di Depan Nasi Tempong Pattimura, Kota Makassar, Minggu (7/4/2024). Berbagi Berkah di bulan Ramadan ini dilakukan oleh para ibu-ibu yang tergabung dalam Women’s dan didominasi oleh non muslim.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, yang membagikan paket sembako secara simbolis.

Ketua Panitia, Sherly Farouk menjelaskan bahwa Berbagi Berkah di Bulan Ramadan ini dilaksanakan secara mendadak. Berkat kekompakan, kata dia, akhirnya terkumpul 150 paket sembako yang satu paketnya senilai Rp150 ribu. “Jadi sumbangannya seikhlasnya, dan yang berkontribusi itu hampir 90 persen adalah non muslim,” jelasnya.

Sherly menuturkan, aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk kekompakan dan toleransi beragama. Adapun paket yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, sirup, dan sebagainya.

Sebelum dibagikan, panitia kegiatan terlebih dahulu membagikan kupon kepada calon penerima. “Yang terima pastinya umat Islam, ada tukang parkir, tukang cuci harian, dan sebagainya,” tutur Sherly. Nasi Tempong Pattimura sendiri dipilih sebagai lokasi pembagian sembako karena memiliki lokasi yang strategis.

Owner Nasi Tempong Pattimura, Ray menyambut hangat dan memberikan apresiasi atas kegiatan berbagi di bulan Ramadan tersebut. “Tempat ini memang sering memang melaksanakan kegiatan, kebetulan hari ini ada partner dari Women’s,” kata Ray.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menilai, kegiatan ini sangat membantu masyarakat Makassar. “Insyaallah yang berkontribusi banyak pahalanya. Semoga bantuannya membantu dan berkah,” tutur Indira. (*)

News Feed