English English Indonesian Indonesian
oleh

Pedagang Pasar Sentral Mulai Terapkan Pembayaran Nontunai

FAJAR, PANGKEP- Puluhan pedagang yang merupakan nasabah BRI, dimudahkan dengan fasilitas tenant selama Ramadan di sekitar Pasar Sentral Pangkep.

Hal itu disampaikan Manager Bisnis Mikro BRI Pangkep, Asrul bahwa ada puluhan pedagang di Pasar Sentral Pangkep yang mulai menerapkan sistem pembayaran digital dengan QRIS untuk memudahkan transaksi non tunai.

“Transaksi BRI menyediakan berbagai macam sistem pembayaran, seperti transfer, pakai QRIS juga bisa, jadi ada berbagai macam metode pembayaran non tunai,” katanya.

Kata Asrul, layanan transaksi non tunai bagi para pelaku UMKM ini juga semakin memudahkan tanpa harus ke Bank untuk menyetor lagi. “Jadi akan memudahkan para pedagang juga, karena langsung masuk ke rekeningnya atau ke tabungannya,” ucapnya.

Azis salah satu pedagang di Pasar Sentral Pangkep mengaku dengan transaksi non tunai ia merasa lebih aman dan cepat. “Bagus pakai QRIS atau transfer karena menghindari juga dari peredaran uang palsu, uang juga langsung masuk ke rekening tanpa ada lagi biaya-biaya lain, tentunya lebih cepat juga,”pungkasnya.(fit)

News Feed