English English Indonesian Indonesian
oleh

Pramuka Unhas Peringati Malam Nuzululqur’an, Dukung Generasi Cerdas yang Cinta Al-Qur’an

FAJAR, MAKASSAR-Pramuka Universitas Hasanuddin mengadakan acara memperingati malam Nuzululqur’an di Sanggar Bakti Pramuka Unhas, Rabu, 27 Maret 2024, pukul 16.00-selesai.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Kemahasiswaan Unhas, Prof Muhammad Ruslin; Ketua Gugus Depan Makassar 11.075, Prof Muhammad Tamar; Ust Sulaiman Gosalam; serta anak-anak panti asuhan dan pondok tahfidz Qur’an Al-Khaer, warga Racana, dan masing-masing UKM di Universitas Hasanuddin.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, sambutan dari ketua panitia, wakil rektor 1, dan ketua gugus depan. Dilanjutkan dengan ceramah singkat sebelum buka puasa bersama dengan anak-anak tahfidz, warga Racana, dan tamu undangan.

Ketua Reka Kerja Kegiatan, Amelya Dasir, menyatakan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan iman dan takwa, serta pemahaman dan pengetahuan Islam yang lebih mendalam untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar dengan berbagi sembako, mengadakan pengajian berjamaah, dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat menyambut Ramadan dengan kegiatan bermanfaat. Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan meliputi buka puasa bersama, tarawih bersama, penyaluran paket sembako ke panti asuhan, dan malam Nuzulul Qur’an.

Koordinator Pengarah Kegiatan, Sulaiman, menyebutkan bahwa peserta dari kegiatan Studi Ramadan ini meliputi seluruh anggota dan purna Racana Putra Putri Hasanuddin, serta masyarakat umum. Acara ini juga menjadi peluang bagi anak-anak tahfidz Qur’an untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang Al-Qur’an dengan masyarakat di Universitas Hasanuddin.

News Feed