English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilwakot Makassar, Rudianto Lallo dan Eric Horac Bahas Potensi Koalisi Nasdem-Gerindra

FAJAR, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (RL) bertemu dengan Ketua Gerindra Makassar Eric Horas. Keduanya buka puasa bersama di Rumah Makan Dinar Jalan Lamadukelleng, Selasa malam, (26/3/2024).

Pertemuan ini bukan sekadar buka puasa bersama, tetapi juga penjajakan untuk menghadapi pemilihan wali kota (pilwalkot) Makassar. Keduanya memberi sinyal akan berkoalisi.

“Ya, ini pertemuan silaturahmi saja. Kita buka puasa bersama, sekaligus silaturahmi dengan Pak Ketua Gerindra Makassar, yang notabene pemecah rekor. Anggota DPRD 4 periode, Pak Erick Horas,” kata RL.

RL juga mengaku sowan dan berdiskusi untuk pembangunan Kota Makassar ke depannya. Di mana Gerindra di Pileg 2024 ini masuk unsur pimpinan DPRD Makassar setelah meraih 6 kursi.

“Kita sowan. Bersilaturahmi dengan Pak Erick selaku unsur pimpinan DPRD nanti. Karena Gerindra menjadi partai pemenang dan masuk unsur pimpinan. Kita berdiskusi, kira-kira Makassar ini kita mau bawa ke mana 5 tahun yang akan datang,” ujarnya.

Terkait Pilwakot, RL berharap komunikasi ini intens dilakukan supaya terjadi titik temu untuk kemudian Nasdem dan Gerindra bisa bersama di Pilwalkot Makassar.

“Kita tentu mau bersama dengan Pak Eric. Calon presiden Pak Erick, menjadi presiden Indonesia. Presiden kita semua. Dan itu pemilu sudah berakhir, sudah selesai kata Pak Surya Paloh (Ketua Umum Nasdem). Mari kita berangkulan kembali dan mengakui hasil Pemilu. Sekarang kita tatap pilkada yang dekat ini,” ucap pria yang juga Ketua Bappilu Nasdem itu.

News Feed