English English Indonesian Indonesian
oleh

Buddha Tzu Chi Buka Puasa Bersama Anak Panti, Bagikan Tas dan Bingkisan

FAJAR, MAKASSAR- Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar kembali mengadakan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan. Mereka juga membagikan bingkisan kepada setiap anak.

Salah satu panitia buka puasa bersama, Fuady Yolian mengungkapkan, ada tiga Panti Asuhan di Makassar yang dihadirkan. Terdiri atas 135 anak dan delapan orang pendamping.

Fuady menjelaskan bahwa buka puasa bersama anak panti asuhan ini memang rutin dilaksanakan Buddha Tzu Chi di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.
“Begitu juga saat peringatan agama lainnya, seperti natal kita juga undang anak panti asuhan. Imlek juga begitu,” katanya.

Selain buka puasa, anak panti asuhan ini juga dibagikan satu per satu tas yang berisi bingkisan. Kemudian untuk pihak panti diberikan beras dan paket lebaran.

Relawan Buddha Tzu Chi juga memberikan hiburan berupa gim-gim berhadiah kepada anak. “Ini untuk menghibur agar mereka semakin senang dan lebih dekat dengan kami,” ujar Fuady.

Kegiatan ini kata dia merupakan bentuk kepedulian Buddha Tzu Chi kepada anak panti. Di mana harapannya anak ini bisa merasakan kegembiraan di bulan Ramadan ini. “Kita harapkan minimal mereka bahagia karena ada kenangan di bulan puasa ini. Sekalian memperkenalkan Buddha Tzu Chi karena kita lintas agama dan lintas suku,” ungkapnya.

Salah satu anak panti asuhan, Rahman mengatakan sangat senang diundang untuk buka puasa bersama. Apalagi dia diberikan tas yang berisi bingkisan. “Tas ini saya akan pakai sekolah nanti. Senang sekali. Di sini juga ketemu banyak teman baru. Terima kasih Buddha Tzu Chi,” ucapnya. (mum/*)

News Feed