English English Indonesian Indonesian
oleh

Antar Pasien Rujukan, Ambulans dari Bone Alami Kecelakaan di Maros

FAJAR, MAROS- Satu unit ambulans dari Kabupaten Bone yang mengangkut pasien mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Senin sore, 25 Maret.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan jika satu unit ambulans itu tengah dalam perjalanan membawa seorang pasien yang akan dirujuk. Namun setibanya di daerah Bantimurung mengalami kecelakaan.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah warga mencoba mengevakuasi pasien beserta penumpang ambulans tersebut di tengah guyuran hujan.

Kanit Laka Polres Maros, Ipda Harfin membenarkan hal tersebut. “Lokasinya di Taddeang Samangki dekat jembatan,”katanya.

Jadi ambulans ini kata dia, bergerak dari arah Bone ke Maros. “Namun ketika hendak masuk jembatan situasi jalan menikung ke kanan. Dan sebelum kejadian mobil ambulans berpapasan dengan truk dari arah Maros. Sehingga pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya pada saat menikung,” jelasnya.

Dengan kondisi cuaca hujan dan jalan licin, kemudian mobil ambulans tersebut mengalami out control keluar ke bahu jalan, sambungnya.

“Kemudian terjatuh ke bawah pelataran tanah kosong sekitar 3 meter dari badan jalan,”katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bantimurung, Rita Idrus mengatakan ada dua yang sempat dilarikan ke Puskesmas Bantimurung. “Jadi suami istri, mereka antar orang tuanya yang sedang sakit. Tapi saat ini keduanya telah dirujuk ke RSUD dr La Palaloi,” katanya.

Sang suami mengalami luka pada bagian kepala dengan dua jahitan sebesar 2 cm, dedang sang istri mengalami pendarahan terus menerus. “Bagian belakang kepalanya mengalami pendarahan dan agak besar, 15 cm,”sebutnya. Sedangkan perawat yang ikut dalam ambulance tersebut hanya mengalami luka ringan.

News Feed