English English Indonesian Indonesian
oleh

Komandan Kodiklatal Buka Pendidikan Pertama Siswa Tamtama

FAJAR, MAKASSAR — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Komandan Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIV TA 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Satdik-2 Makassar Jl Perintis Kemerdekaan Km 17 Sudiang, Makassar, Senin, 18 Maret 2024.

Siswa Tamtama PK TNI AL Satdik-2 Makassar Angkatan XLIV tersebut berjumlah 100 orang. Mereka merupakan putra terbaik dari daerah pendaftaran Makassar, Tarakan, Kupang, dan Manado.

Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa melewati tahapan-tahapan seleksi dalam proses rekrutmen penerimaan calon siswa Dikmata yang penuh tantangan. Dengan segala kemauan, kemampuan dan kesamaptaan jasmani yang prima, mereka dinyatakan lulus seleksi dan berhasil mengikuti pendidikan yang dibuka pada hari ini.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AL bertujuan untuk mendidik dan membekali calon Tamtama TNI Angkatan Laut yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memiliki kesamaptaan jasmani sesuai standar pembinaan jasmani TNI, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan matra laut, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Nur Alamsyah menjelaskan, bahwa pendidikan ini akan dilaksanakan selama enam bulan yang terbagi dalam tiga tahap. Pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, pendidikan dasar golongan selama satu bulan, dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan.

News Feed